sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Puan tantang kader PDIP cetak hattrick di Pemilu 2024

Puan meminta seluruh kader harus solid dan berjuang keras memenangkan pemilu.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 27 Apr 2022 18:43 WIB
Puan tantang kader PDIP cetak hattrick di Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, menantang seluruh kader partai berjuang untuk memenangkan pemilihan umum untuk ketiga kalinya di Pemilu 2024. Menurutnya, seluruh kader harus solid dan berjuang keras memenangkan pemilu.

"Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?," kata Puan dalam keterangannya saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) kantor DPC Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (27/4).

Menurut Puan, banyak hal yang harus dipersiapkan seluruh kader dalam menyonsong Pemilu 2024. Salah satunya terkait konsolidasi internal partai. Di pertengahan tahun 2023, kata Puan sudah dilakukan penetapan daftar pemilih tetap (DPT), sehingga menjelang akhir 2023 sudah terdapat DPT untuk legislatif.

"Lalu ada proses pembentukan penyelenggara pemilu di tingkat daerah yang perlu mendapat perhatian kita untuk memastikan pemilu berjalan adil dan baik," katanya.

Puan menegaskan, PDIP tak hanya ingin menjadi pemenang pemilu saja, tetapi juga harus menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat, berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Untuk mencapai segala target tersebut, Ketua DPR ini mengingatkan para kader pentinganya soliditas di internal partai. Hal itu menurutnya merupakan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang harus diikuti secara tegak lurus oleh kader.

"Jadi, kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum (Megawati," ungkapnya.

"Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong," sambung dia.

Sponsored

Sehari sebelumnya, Puan juga meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/04). Selama puluhan tahun, warga Desa Gendayakan dan sekitarnya kesulitan air bersih.

Puan meresmikan pemasangan sambungan rumah (SR) air bersih untuk 506 rumah warga. Program penanganan krisis air bersih di Desa Gendayakan sudah menjadi skala prioritas sejak 2017.

Di depan warga, Puan berjanji akan mengawal ketersediaan air bersih di desa-desa seperti Desa Gendayakan. Ia berharap pembangunan sarana air bersih di Desa Gendayakan bisa benar-benar memberi manfaat untuk warga. Sarana air bersih ini bisa terbangun karena gotong royong semua pihak baik dari pemda, perguruan tinggi, dan warga.
 

Berita Lainnya