sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rapat Paripurna DPR, Puan singgung pilkada dan Covid-19

DPR akan memberi perhatian pada persiapan Pilkada Serentak 2020.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Senin, 09 Nov 2020 14:21 WIB
Rapat Paripurna DPR, Puan singgung pilkada dan Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani resmi membuka Rapat Paripurna DPR RI Ke-8 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, Senin (9/11/2020). Dalam pidatonnya, Puan menyampaikan bahwa akan memberikan perhatian pada persiapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Setiap tahapan pilkada diharapkan dapat menyesuaikan dengan mekanisme pemilihan dan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu DPR mendorong pemerintah dan seluruh jajaran untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dengan sebaik-baiknya," ujar Puan di Komples Parlemen, Senayan, Jakarta yang dihadiri anggota DPR secara fisik maupun secara virtual.

Hal itu, sambung Puan, bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas berdemokrasi di Indonesia.

"DPR mengimbau kepada penyelenggara pilkada, para kepala daerah, para calon kepala daerah, aparat keamanan negara agar turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, dan selalu memberikan perhatian kepada protokol kesehatan dalam setip kegiatan," bebernya.

Pada kesempatan itu, politikus PDIP ini juga menyinggung kasus Covid-19 setelah lebih dari delapan bulan lamanya menerpa Indonesia.

Puan mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk bergotong royong melawan coronavirus yang juga dihadapi oleh lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

"Hanya dengan jiwa gotong royong dari kita semua. Maka kita dapat menyatukan seluruh kekuatan nasional untuk bekerja bersama, bahu-membahu melakukan amal bersama menghadapi situasi berat yang sulit diakibatkan pandemi Covis-19," ungkapnya.

"Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirahmnirrahim. Saya atas nama pimpinan DPR mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa masa persidangan DPR RI tahun sidang 2020-2021 akan dimulai sejak hari ini," pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya