sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Reaksi Prabowo soal Jokowi minta relawan pilih sosok rambut putih

Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 28 Nov 2022 14:00 WIB
Reaksi Prabowo soal Jokowi minta relawan pilih sosok rambut putih

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang yang meminta relawannya untuk memilih calon presiden dengan ciri-ciri berambut putih. Prabowo hanya tertawa saat dimintai tanggapan oleh awak media.

Tak hanya itu, Menteri Pertahanan RI ini kemudian menunjukkan bagian rambutnya yang sudah berwarna putih.

"Haha... putih banyak kan putih," ujar Prabowo singkat sembari menunjukkan rambutnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato di hadapan ribuan relawannya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Presiden Jokowi meminta mereka memilih calon presiden yang memikirkan rakyatnya. Menurut dia, tantangan ke depan bakal semakin berat akibat resesi global. Dengan demikian, kata Jokowi, presiden pada tahun 2024, harus yang benar-benar mengerti kondisi rakyat.

"Konsekuensi ke depan pemimpin seperi apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti, yang dirasakan rakyat, pilih nanti di 2024 yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ujar Jokowi di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih. Menurut eks Wali Kota Solo itu, ciri-ciri ini diketahuinya karena sudah lama menjabat sebagai presiden.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikiran rakyat ini," ungkap Jokowi.

Kendati demikian Jokowi tidak menyebutkan spesifik tokoh yang dimaksud. Beberapa relawan yang hadir banyak meneriakan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, karena memiliki kesamaan ciri-ciri dengan yang Jokowi sebutkan.

Sponsored
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid