sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

RUU Cipker diklaim 'angin segar' pemulihan ekonomi usai corona

Politikus Golkar, Firman Soebagio, pun berharap RUU Cipker segera dibahas dan disahkan.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Selasa, 14 Apr 2020 23:13 WIB
RUU Cipker diklaim 'angin segar' pemulihan ekonomi usai corona
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (RUU Cipker) diklaim sebagai terobosan pemerintah untuk memastikan pemulihan ekonomi pascapandemi coronavirus anyar (Covid-19). Politikus Partai Golkar, Firman Soebagyo, berharap, beleid sapu jagat (omnibus law) itu segera disahkan.

"RUU ini banyak diharapkan dan menjadi 'angin segar'. Tentunya nanti pemerintah bisa melakukan langkah konkret dan terobosan serta memberikan insentif yang jelas terkait pemulihan ekonomi," ucapnya, Selasa (14/4).

Dirinya berpendapat, dampak ekonomi Covid-19 dirasakan seluruh dunia. Dus, pemerintah harus merespons cepat. Jika tak segera menyusun regulasi yang memadai atau terobosan yang mengimbangi negara lain, Indonesia diyakini tertinggal dan terpuruk.

"Target investasi bisa tidak tercapai, ekonomi kita tidak akan pulih, ditambah lagi tenaga kerja yang sudah banyak menganggur akan terus bertambah dan sangat sulit diatasi," katanya mencontohkan. "Sekarang justru (waktu) tepat (untuk) kita melakukan pembahasan RUU Cipta Kerja," imbuh dia.

Sponsored

Firman melanjutkan, setiap bidang mesti menjalankan tugasnya secara efektif di tengah pandemi virus SARS-CoV-2. Tim ekonomi, salah satunya. "Sehingga ketika semua ini berakhir, kita sudah siap dan ekonomi juga pulih."

Di sisi lain, Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR itu mengungkapkan, pembahasan RUU harusnya bisa rampung dalam dua masa sidang. Ini sesuai regulasi. Diharapkan RUU Cipker demikian.

"Tentu kita juga harus libatkan stakeholder, tapi harus dilihat juga, bahwa ini kepentingan nasional," tutupnya. (Ant)

Serba salah vaksin Nusantara

Serba salah vaksin Nusantara

Senin, 01 Mar 2021 06:17 WIB
Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Jumat, 26 Feb 2021 15:24 WIB
Berita Lainnya