sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Safari ke NTT, AHY temui Gubernur Viktor hingga Uskup Agung

Kehadirannya di NTT juga untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang akibat siklon tropis Seroja.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 28 Apr 2021 13:14 WIB
Safari ke NTT, AHY temui Gubernur Viktor hingga Uskup Agung

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, saat melakukan safari ke Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (28/4). Dia ditemani Wakil Ketua Umum Demokrat, Benny K. Harman.

"Kami banyak berbincang tentang kerukunan, toleransi, dan kesejahteraan. Beliau berpesan pada saya untuk selalu hidup dengan masyarakat. Pesan yang akan saya pedomani. Terima kasih banyak Uskup," kata AHY dalam keterangan yang diterima Alinea, beberapa saat lalu.

Sebelumnya, saat tiba di Kupang pada Selasa (27/4), AHY terlebih dulu menemui Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Bekas calon Gubernur DKI Jakarta ini disambut dengan diselempangkan kain khas NTT.

AHY menerangkan, kedatangannya ke NTT untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor akibat badai Seroja pada 4 April lalu.

Dia melanjutkan, Demokrat melalui AHY Foundation telah ikut membantu mendistribusikan bantuan bagi korban bencana di Pulau Adonara, Desa Lamanele, Flores Timur, beberapa saat lalu.

"Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini bisa bermanfaat dan membantu upaya pemulihan pascabencana di NTT," jelas putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu.

Kunjungan AHY ke NTT ini melanjutkan safari Ramadan yang dilakukannya beberapa hari terakhir. Sebelumnya, dia telah bertandang ke Aceh, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Selain mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana, AHY melaksanakan konsolidasi internal bersama para pimpinan, pengurus, dan kader Partai Demokrat di NTT.

Sponsored
Berita Lainnya