logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga Uno ajak pendukungnya ciptakan Pilpres damai

"Semoga tetap bersatu, walaupun pilihan politiknya berbeda, kita tetap satu nusa, satu bangsa,"

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Selasa, 11 Sep 2018 15:29 WIB
Sandiaga Uno ajak pendukungnya ciptakan Pilpres damai

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, mengajak para pendukung dan simpatisannya untuk turut serta menjaga suhu politik Indonesia jelang Pilpres 2019. Dia menginginkan gelaran pesta demokrasi tanah air berlangsung kondusif dan tak terjadi gesekan di masyarakat.
 
Imbauan tersebut disampaikan Sandi dalam diskusi bertajuk "#2019 Demokrasi Sejuk" yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia Tersenyum di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

"Hari ini kita mengusung tagline #2019 Demokrasi Sejuk yang sesuai harapan masyarakat," katanya, Selasa (11/9).

Berdasarkan data yang dimilikinya, Sandi menunjukkan para pemilih di Indonesia menginginkan Pilpres yang damai dan sejuk. Masyarakat tak mau terjadi praktik saling menyerang dan menjatuhkan, dalam proses penentuan pemimpin bangsa lima tahun kemudian.

Sandi juga mengimbau para pendukungnya untuk tetap menjaga etika politiknya di 2019 nanti. Hal ini dapat dilakukan dengan tetap menghormati perbedaan politik orang lain.

Sponsored

"Semoga tetap bersatu, walaupun pilihan politiknya berbeda, kita tetap satu nusa, satu bangsa," ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung lebih kurang satu jam, Sandi kembali mendengungkan isu ekonomi di hadapan para pendukungnya. Dia pun menyoroti ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

"Insyaallah Indonesia ke depan akan semakin baik, terutama dalam bidang ekonomi. Kita harus berpihak pada rakyat, terutama dalam bidang ekonomi. Kita ingin punya lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandi.