sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sandiaga Uno dan Sudirman Said sambangi Presiden PKS

Setelah rampung menggelar rapat Dewan Syuro, trio politisi Gerindra menyambangi kantor DPP PKS, Selasa (7/8) petang.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Rabu, 08 Agst 2018 12:42 WIB
Sandiaga Uno dan Sudirman Said sambangi Presiden PKS

Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rampung menggelar rapat Dewan Syuro, tiga politisi Partai Gerindra, yakni Sudirman Said, M. Taufik, dan Sandiga Uno mendatangi kantor DPP PKS di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/8) petang.

Sudirman yang datang dan pulang lebih awal mengaku, kunjungan ini hanya untuk silaturahmi dengan para elite PKS. Permasalahan tentang urusan politik, apalagi Pilpres 2019, imbuhnya, tak akan dibahas. "Ketemu saja sama Pak Presiden (PKS), silahturahmi, tidak ada membicarakan politik," ujarnya seraya berlalu.

Hal berbeda disampaikan oleh M.Taufik, yang mengatakan kedatangannya ke PKS hanyalah ingin menjaga keutuhan koalisi Prabowo. "Kita semua ingin menjaga ukhuwah masing-masing," tuturnya.

Selain itu, M.Taufik juga bermaksud mengajak mereka mempersiapkan pertemuan antarpimpinan partai politik dengan para ulama yang sedianya digelar hari ini. Dalam pertemuan hari ini, keempat pimpinan partai mulai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat, termasuk Ustaz Abdul Somad, akan memastikan ulang calon pendamping Prabowo.

"Ini kan ada yang bilang Ustaz Abdul Somad tidak mau, terus GNPF juga, makanya kita akan bahas semuanya," sebut Taufik lagi. Pertemuan hari ini amat penting, sambungnya, mengingat pendaftaran capres dan cawapres tinggal menghitung hari.

Lebih lanjut, keesokan hari usai pertemuan, Prabawo akan segara mendeklarasikan pendampingnya di hadapan masyarakat.

"Tanggal 9 (Agustus) itu nanti dideklarasikan," paparnya.

Taufik menegaskan, posisi PKS hingga kini masih ingin berada di barisan pendukung Prabowo Subianto.

Sponsored
Berita Lainnya