sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Segera purnatugas, JK bakal berkolaborasi dengan SBY

Usia Jusuf Kalla dan SBY sama-sama menginjak kepala tujuh.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Rabu, 26 Jun 2019 17:42 WIB
Segera purnatugas, JK bakal berkolaborasi dengan SBY
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 240687
Dirawat 56889
Meninggal 9448
Sembuh 174350

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengaku siap berkolaborasi dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Nanti (ketika) beliau (SBY) sudah lebih siap dan saya juga pensiun. Nah, kami mau berkolaborasi terus-menerus untuk bagaimana memberikan pandangan-pandangan, saran-saran kepada pemerintah dan masyarakat," kata JK saat berkunjung ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Pada 2019, baik JK maupun SBY bakal sama-sama memasuki usia kepala tujuh. Karena itu, menurut JK, sudah sepatutnya ia dan SBY mengayomi generasi muda di pemerintahan yang baru.

"Beliau (SBY) 70 tahun. Tahun ini, saya 77 tahun. Jadi, sebagai orang tua, itu seri tujuh dan seri tujuh itu paling bagus," kata JK.

Sponsored

JK bakal purnatugas sebagai Wapres pada Oktober 2019. Sebelum mendampingi Jokowi, JK sempat menjadi pendamping SBY saat keduanya memimpin pemerintahan pada periode 2004-2009. 

Ajakan JK itu diamini SBY. Ia sepakat bekerja sama dengan JK untuk menyumbangkan pemikiran bagi perkembangan bangsa dan negara. "Sebagai orang tua," imbuh Ketua Umum Partai Demokrat itu. 

JK menyambangi SBY untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono, istri SBY. Sebelumnya, JK tidak bisa menghadiri acara pemakaman Ani karena harus dirawat di rumah sakit lantaran penyakit usus yang ia derita. 

Berita Lainnya