sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sempat bikin geram Komisi II, Yasonna akhirnya nongol di DPR

Menkum HAM hadir di DPR untuk menggelar raker bersama Komisi II.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 30 Jun 2020 13:39 WIB
Sempat bikin geram Komisi II, Yasonna akhirnya nongol di DPR
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 78572
Dirawat 37226
Meninggal 3710
Sembuh 37636

Komisi II DPR RI kembali menggelar rapat kerja (raker) tingkat I bersama Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Agenda raker kali ini membahas pendapat akhir mini fraksi (menolak atau menerima) terhadap RUU tentang Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peratuaran Pergantian Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi UU Pilkada 2020.

"Membuka rapat kerja hari ini, dan rapat ini terbuka untuk umum," ujar Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Sebenarnya, agenda raker hari ini sudah dijadwalkan, Senin (29/6) kemarin. Namun, rapat harus ditunda lantaran Menkum HAM Yasonna Laoly tidak hadir.

Sponsored

Komisi II bahkan sempat geram dan kecewa karena sudah dua kali Yasonna tidak memenuhi undangan mereka. Yasonna dinilai tidak menghargai legislatif dan konstitusi. Oleh sebab itu, anggota dewan mengancam akan melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai sikap Yasonna ini.

Namun, pada raker hari ini, Yasonna akhirnya hadir di ruang sidang, duduk di samping Mendagri Tito Karnavian. Yasonna memakai baju putih dibalut jaket hitam.

Hingga sekarang, raker masih berlangsung sejak pukul 11.10 WIB. Fraksi-fraksi tengah membacakan pendapat akhir mini mengenai RUU ini.

Berita Lainnya