sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Senangnya Grace Natalie dengar AHY pimpin Demokrat

Grace berharap PSI-Demokrat bisa bekerja sama membangun bangsa.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Kamis, 19 Mar 2020 18:52 WIB
Senangnya Grace Natalie dengar AHY pimpin Demokrat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2491
Dirawat 2090
Meninggal 209
Sembuh 192

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyambut baik terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

Grace berharap ke depan PSI-Demokrat bisa bekerja sama dalam membangun bangsa. PSI, kata dia, gembira karena ada anak muda yang muncul memimpin Partai Demokrat.

“Saya gembira mendengar Mas AHY terpilih. Semoga ke depan, kerja sama PSI dan Partai Demokrat bisa lebih erat terjalin dalam membangun bangsa," ujar Grace Natalie dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (19/3).

AHY, sambung Grace, menjadi sebagai salah satu representasi anak muda di politik. "Kami semakin optimistis dalam bekerja mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengejar kesejahteraan rakyat," katanya.

Mantan jurnalis TV ini berharap semua partai bahu-membahu mengembalikan fitrah untuk bekerja demi kepentingan rakyat. "Mari kita akhiri praktik-praktik yang terus menjauhkan partai politik dari rakyat," tutur Grace.

Diketahui, AHY resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025, menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, pada Minggu (15/3), setelah terpilih secara aklamasi oleh peserta Kongres Partai Demokrat di di JCC Senayan, Jakarta.

Sinyal AHY menjadi Ketum Demokrat memang menguat sedari awal. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Bagi Syarief, kader Partai Demokrat melihat sosok AHY paling menonjol untuk menjadi ketua umum.

"Proses regenerasi memang penting. Di Demokrat banyak yang muda, cukup banyak. Tetapi yang paling menonjol memang saat ini AHY," ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sponsored

Menurutnya, AHY merupakan kader muda Partai Demokrat yang karier politiknya melesat cukup cepat, dan memiliki pengalaman berkompetisi sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

Selain itu, nama AHY juga kerap dipertimbangkan untuk masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) 2019. (Ant)

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Senin, 06 Apr 2020 06:02 WIB
Menagih janji keringanan cicilan utang

Menagih janji keringanan cicilan utang

Senin, 06 Apr 2020 05:43 WIB
Berita Lainnya