sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Setelah Gibran dan Bobby, giliran besan Jokowi daftar Pilkada

Besan Jokowi, Doly Sinomba Siregar, akan maju dalam Pilbup Tapanuli Selatan.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 09 Jan 2020 16:13 WIB
Setelah Gibran dan Bobby, giliran besan Jokowi daftar Pilkada
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 57770
Dirawat 29241
Meninggal 2934
Sembuh 25595

Setelah anak dan menantu Presiden Joko Widodo mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah atau pilkada, besannya memutuskan melakukan hal yang sama. Doly Sinomba Siregar mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati Tapanuli Selatan atau Tapsel dari Partai Golkar.

Doli merupakan paman kandung Bobby Nasution, suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

"Benar, saya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar Tapanuli Selatan sebagai bakal calon bupati Tapsel," kata Doly Sinomba Siregar di Padangsidempuan, Sumatera Utara, Kamis (9/1).

Namun demikian, Doly belum memastikan dirinya mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. 

Dia mengatakan, keputusannya untuk mengikuti kontestasi politik tersebut merupakan perjuangan yang harus diamanahkan sebagai harapan bersama. Dia berharap masyarakat dapat menerima pencalonan dirinya, hingga melenggang mulus sebagai kepala daerah.

"Semoga masyarakat Tapanuli Selatan menerima kehadiran saya untuk meningkatkan pembangunan dan SDM di Tapsel, mengingat Tapanuli bagian selatan sekarang menjadi perhatian pemerintah pusat," ujarnya.

Menurutnya, keluarga besar, termasuk Presiden Joko Widodo telah memberikan restu atas langkahnya tersebut. Menurutnya, langkah tersebut dapat mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat.

"Keputusan keluarga besar sudah memberikan restu termaksud dari kahangi kami Joko Widodo, untuk maju dalam meningkatkan pembangunan di Tapsel dan menyinkronkan program pemerintah pusat di daerah," ucap Doly.

Sponsored

Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI Tapanuli Selatan Zulfendri Sikumbang menyambut baik langkah Doly. Zulfendri mendukung niat Doly untuk membangun dan mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Tapsel.

Menurutnya, Tapsel merupakan masyarakat yang majemuk, ada dalihan na tolu dan kearifan lokal yang harus terus dilestarikan.

"Doly Sinomba Siregar adalah putra daerah terbaik yang memiliki integritas dalam menjunjung adat budaya di Tapsel dan Tapanuli bagian selatan," kata Zulfendri.

Sebelum Doly, keluarga Presiden Jokowi yang memutuskan ikut Pilkada adalah Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. Putra Jokowi, Gibran, mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilwalkot Solo. Adapun Bobby, menantu Presiden, memutuskan maju dalam Pilwalkot Medan. (Ant)

Berita Lainnya