sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sosok Wamenhan Trenggono di mata Prabowo

Prabowo Subianto enggan berkomentar banyak terkait pengangkatan Wahyu Trenggono sebagai pendampingnya.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 25 Okt 2019 16:09 WIB
Sosok Wamenhan Trenggono di mata Prabowo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto enggan berkomentar banyak terkait pengangkatan mantan bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wamenhan. Ia hanya menyebut Trenggono memiliki reputasi yang bagus. 

"Siapa? (Trenggono). Iya, iya. Bagus, bagus. Ya, bagus. Dia reputasinya bagus," kata Prabowo kepada wartawan di Masjid At-Taqwa, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penunjukan Trenggono sebagai Wamenhan di Istana Merdeka, Jakarta, pagi tadi. Trenggono dilantik bersama 12 wakil menteri lainnya. 

Usai dilantik, Trenggono mengatakan, ia dipercaya Jokowi untuk mengembangkan sektor industri pertahanan. Meski latar belakangnya bukan di bidang pertahanan, Trenggono mengaku siap menjalankan tugas tersebut. 

Sponsored

"Latar belakang saya lebih ke arah pengembangan industri. Jadi saya kira fokus di situ lebih banyak kepada bagaimana mengembangkan industri pertahanan," kata dia.

Trenggono merupakan seorang pengusaha yang bergerak di penyediaan menara komunikasi bergerak Base Transceiver Station (BTS). Ia bahkan kerap dikenal dengan sebutan 'Raja Menara'.

Trenggono diketahui mengenyam bangku kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan mengawali kariernya di PT Astra International Tbk. Ia pernah ditunjuk untuk menjabat sebagai General Manajer Manajemen Informasi dan Sistem PT Astra Internasional pada 1992 lalu. (Ant

Berita Lainnya