sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sumpah Pemuda, Karang Taruna ajak milenial aktif berpolitik

Pemuda dinilai sebagai tonggak persatuan dan kesatuan bangsa sejak tercetusnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 28 Okt 2021 06:24 WIB
Sumpah Pemuda, Karang Taruna ajak milenial aktif berpolitik

Generasi muda, khususnya milenial, diajak terjun ke gelanggang politik. Karena bagi Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi, politik menjadi saluran untuk menata kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

"Saya mengajak para pemuda Kota Malang bukan hanya bisa bergaya, tapi lakukan karya. Ayo, para pemuda Kota Malang untuk mampu 'melek politik' kikinian, peduli terhadap keadaan politik baik tingkat nasional maupun di tingkat daerah," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10).

Menurutnya, sudah waktunya bagi pemuda Kota Malang tampil di kancah politik dengan membawa gagasan-gagasan ideologis, dialog yang produktif, dan menjaga marwah demokrasi di "Bumi Arema".

"Jangan justru terhanyut pada kegiatan-kegiatan yang selalu bersifat pragmatisme dan kegiatan seremonial belaka," tegas politikus Partai Golkar ini.

Sponsored

Suryadi mengingatkan, pemuda merupakan tonggak persatuan dan kesatuan bangsa sejak tercetusnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Karenanya, kontribusi pemuda, menurutnya, masih dibutuhkan untuk membangun bangsa.

Anggota DPRD Kota Malang ini melanjutkan, pemuda bisa berkontribusi dengan berbagai cara. Terlibat aktif di dalam organisasi kepemudaan (OKP) Karang Taruna, salah satunya.

"Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di tingkat kota/desa/kelurahan, dan seluruh tingkatan," tandas Suryadi.

Berita Lainnya