sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tanpa Prabowo, Trenggono disambut penghuni Kemhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berhalangan hadir dalam acara penyambutan Wahyu Sakti Trenggono.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 25 Okt 2019 17:36 WIB
Tanpa Prabowo, Trenggono disambut penghuni Kemhan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar acara penyambutan khusus kepada Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono. Acara penyambutan digelar di aula Gedung Jenderal Soedirman, Kemhan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10) sore.

Puluhan pegawai dan sejumlah petinggi Kemhan tampak hadir dalam acara tersebut. Namun demikian, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berhalangan hadir. 

"Mohon maaf, Bapak. Tadi, saya sudah mendapatkan arahan dari Menteri Pertahanan. Karena Menhan ada acara, beliau langsung ke Hambalang, tapi ke Kertanegara dulu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Laksamana Madya TNI Agus Setadji. 

Agus mengatakan, Kemhan sangat senang lantaran menerima keluarga baru. Ia berharap, Trenggono dapat melengkapi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan aspek pertahanan di Kemhan dan TNI. 

Sponsored

Menurut Agus, jajaran petinggi Kemhan sangat membuka pintu untuk setiap arahan yang akan diberikan oleh Trenggono. "Moga-moga dapat menjadikan Kemhan dan pertahanan Indonesia menjadi lebih baik," ujar dia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penunjukan Trenggono sebagai Wamenhan di Istana Merdeka, Jakarta, pagi tadi. Trenggono dilantik bersama 12 wakil menteri lainnya. 

Sebelum menjabat sebagai Wamenhan, Trenggono merupakan bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Trenggono diketahui pengusaha yang bergerak di penyediaan menara komunikasi bergerak atau Base Transceiver Station. Ia kerap dikenal dengan julukan 'Raja Menara'.

Berita Lainnya