sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tinggalkan Golkar, Syahrul Yasin Limpo gabung NasDem

Syahrul menganggap NasDem merupakan partai yang memiliki integritas tinggi karena menerapkan politik tanpa mahar.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Rabu, 21 Mar 2018 19:14 WIB
Tinggalkan Golkar, Syahrul Yasin Limpo gabung NasDem

Syahrul Yasin Limpo akhirnya meninggalkan Partai Golkar. Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu bergabung dengan Partai NasDem 

Syahrul menjelaskan alasannya memilih bergabung dalam Partai NasDem sekaligus meninggalkan Partai Golkar.

"Saya katakan ke Bang Surya (Paloh), saya ini masuk di Partai NasDem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja," kata Syahrul dilansir dari Antara, Makassar, Rabu (21/3).

Mantan Bupati Gowa dua periode itu kini mendampingi Surya Paloh pada konsolidasi Partai NasDem se-Sulut di Manado, Sulawesi Utara. Dia hadir bersama dengan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Syahrul menganggap NasDem merupakan partai yang memiliki integritas tinggi. Pasalnya, partai berlambang rotasi biru berbalut warna jingga itu menerapkan politik tanpa mahar. Partai seperti inilah yang dibutuhkan oleh sistem demokrasi di Indonesia. 

"Politik tanpa mahar itu hebat itu, itu cara cara tepat memperbaiki negeri ini," beber Syahrul disambut tawa riang dan aplaus dari petinggi NasDem pada acara konsolidasi tersebut.

Syahrul mengatakan sistem demokrasi Indonesia sudah tepat. Akan tetapi, implementasinya masih jauh keberpihakan terhadap rakyat. Nah, partai harus memulai hal-hal yang benar dalam menerapkan demokrasi yang baik.

"Politik tanpa mahar ini awal yang baik dalam memperbaiki negeri ini. Bagaimana caranya mau bagus negeri ini kalau sejak awal semua sudah terjebak dengan bayar-bayar," kata Syahrul.

Sponsored

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjanjikan Syahrul pada posisi yang terhormat di partai yang dipimpinnya jika Gubernur Sulawesi Selatan itu bersedia menjadi kader partai tersebut.

"Sayang dong, kalau kapasitas yang bagus tidak diberi fungsi yang bagus, yang pastinya posisi yang terhormat, sangat terhormat," kata Surya Paloh usai menemui Syahrul beberapa waktu lalu.

Surya Paloh mengakui bahwa sosok, pribadi dan kemampuan yang dimiliki Syahrul Yasin Limpo bakal menjadi sumbangsih yang besar jika berada di posisi yang bisa menopangnya.

"Kemampuan dan kapasitas Syahrul Yasin Limpo akan memperkuat keluarga besar Nasdem," katanya.