sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jaga stamina di musim pancaroba

Cuaca yang tidak menentu, kadang panas, tiba-tiba turun hujan, membuat daya tahan tubuh menurun.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Senin, 30 Sep 2019 14:09 WIB
Jaga stamina di musim pancaroba

Musim pancaroba atau peralihan di antara dua musim sebentar lagi tiba. Cuaca yang tidak menentu, kadang panas, tiba-tiba turun hujan, membuat daya tahan tubuh menurun. Kondisi ini harus diantisipasi.

Ada beragam cara untuk menjaga tubuh tetap fit selama musim pancaroba, seperti rutin berolahraga, mengonsumsi vitamin, memenuhi nutrisi tubuh, jaga kebersihan, dan cukup minum air putih.

BACA JUGA

    Cuaca tidak menentu bukan berarti kita berhenti berolahraga. Usahakan tetap berolahraga walau hanya 30 menit. Tidak harus olahraga berat, Anda bisa berjalan di pagi atau sore hari. Manfaatkan waktu berangkat atau pulang kerja untuk jalan kaki.

    Selain olahraga, tubuh butuh suplemen tambahan. Konsumsi vitamin C, zinc, dan echinachea akan mendongkrak daya tahan tubuh kita. Pilihlah suplemen yang tepat dan minumlah sesuai kebutuhan.

    Sponsored

    Di musim pancaroba, asupan gizi juga harus semakin diperhatikan. Makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan kandungan alami lainnya akan membantu tubuh membangun sistem kekebalan.

    Lebih sering mencuci tangan akan baik untuk mencegah penyakit menyerang tubuh. Sebelum makan, setelah menggunakan toilet atau aktifitas lainnya, jangan lupa mencuci tangan. Musim pancaroba, virus dan bakteri bisa menyebar di mana-mana.

    Yang tidak kalah penting adalah cukup minum air putih. Air yang kita minum mencegah dehidrasi dan mengganti cairan yang keluar dari dalam tubuh. Air diperlukan oleh tubuh kita untuk membawa nutrisi ke seluruh sel tubuh. 

    Kesehatan Kesehatan
    Julius Abner Azel
    Julius Abner Azel
    Serba bisa BIN di panggung corona 

    Serba bisa BIN di panggung corona 

    Selasa, 07 Jul 2020 06:01 WIB
    Berharap vaksin dengan anggaran mini

    Berharap vaksin dengan anggaran mini

    Senin, 06 Jul 2020 19:00 WIB