sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jam operasional Transjakarta kembali normal, prokes tetap ditegakkan

Transjakarta tetap memberlakukan pembatasan jumlah pelanggan yakni 50% dari kapasitas normal.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 18 Mei 2021 19:38 WIB
Jam operasional Transjakarta kembali normal, prokes tetap ditegakkan

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, jam opersional Transjakarta kembali normal sejak Senin (17/5). Hal itu dilakukan seiring berakhirnya  masa libur Lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Dengan berakhirnya libur lebaran, Transjakarta akan melayani masyarakat seperti biasa yakni mulai pukul 05.00-22.00 wib,” ujar Jhony dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Selasa (18/5).

Jhony menyebut, perpanjangan jam operasional ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 157 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. 

Adapun jam operasional ini berlaku untuk seluruh layanan Transjakarta, baik Bus Rapid Transit (BRT) maupun Non Bus Rapid Transit atau Non BRT. “Sementara untuk layanan tenaga medis akan beroperasi mulai pukul 22.00-23.00 wib setiap harinya,” kata dia.

BACA JUGA

    Lebih lanjut, Jhony mengatakan Transjakarta tetap memberlakukan pembatasan jumlah pelanggan yakni 50% dari kapasitas normal dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan 5 (lima) orang pelanggan.

    Selain itu, semua armada dipastikan sudah memenuhi semua protokol kesehatan mulai dari pencucian dan pembersihan setiap unit bus menggunakan cairan disinfektan hingga terpasang tanda jarak aman baik di lantai maupun kursi pelanggan. 

    “Kami menghimbau seluruh pelanggan untuk tetap mematuhi semua prosesur yang berlaku, khususnya ketika menggunakan layanan Transjakarta,” katanya. 

    Jhony menekankan, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

    Sponsored
    Covid-19 Covid-19
    Eka Setiyaningsih
    Eka Setiyaningsih
    Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

    Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

    Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
    Pilu di balik pembatalan ibadah haji

    Pilu di balik pembatalan ibadah haji

    Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB