sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dibuka kembali, kawasan wisata Ancol tingkatkan penerapan prokes

Manajemen tempat wisata tersebut terus menyempurnakan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 18 Mei 2021 20:36 WIB
Dibuka kembali, kawasan wisata Ancol tingkatkan penerapan prokes

Operasional kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka pada hari ini, Selasa (18/5). Manajemen tempat wisata tersebut terus menyempurnakan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol.

"Sejumlah peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana dipersiapkan dengan matang agar penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan secara dispilin selama berekreasi di Ancol," ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan resminya, Selasa (18/5).

BACA JUGA

    Selain itu, manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga menambah atuan tugas yang mengawasi dan sekaligus mengarahkan kepatuhan pengunjung terhadap pelaksanaan penerapan protocol kesehatan di areal rekreasi.

    “Dengan adanya peningkatan dan perkuatan protokol kesehatan di kawasan Ancol, kami berharap seluruh pengunjung dapat menjalankannya secara disiplin, sebab dukungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung sangat kami harapkan agar seluruh protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik” ujar Teuku.

    Sponsored

    Lebih lanjut, Teuku menyampaikan bahwa untuk  operasional unit rekreasi di kawasan Ancol seperti Dunia Fantasi, Sea world, Ocean Dream Samudra dan Allianz Ecopark juga akan kembali beroperasi, namun wahana permainan air Atlantis Water Adventures belum dioperasikan kembali sampai informasi lebih lanjut.

    Berikut peningkatan dan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan manajemen Taman Impian Jaya Ancol:
    1. Pembelian tiket wajib melalui online di www.ancol.com.
    2. Pengecekan suhu tubuh tetap dilaksanakan di seluruh unit rekreasi.
    3. Wajib menggunakan masker, jika ada pelanggaran Tim Satgas Covid-19 Ancol bersama unsur 3 pilar (Kepolisian, TNI dan Satpol PP) akan menegur dan memberikan sanksi.
    4. Wajib menjaga kebersihan tangan dengan membawa hand sanitizer dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.
    5. Tidak diijinkan melakukan aktivitas berenang di kawasan Pantai.
    6. Memberi pagar untuk memasuki kawasan pantai dan akan dilakukan penghitungan jumlah sesuai dengan kapasitas areal.
    7. Tidak mengijinkan adanya kerumunan dan menyediakan kotak pembatas jarak untuk areal duduk di pantai yang diijinkan untuk diisi oleh pengunjung.
    8. Terus menerus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan melalui pengeras suara area dan papan informasi di sepanjang pantai. 

    Covid-19 Covid-19
    Eka Setiyaningsih
    Eka Setiyaningsih