sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tips liburan saat musim hujan

Yang harus dipikirkan adalah bagaimana menyiapkan liburan tetap menyenangkan meski saat musim hujan.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Selasa, 01 Okt 2019 12:25 WIB
Tips liburan saat musim hujan

Musim hujan jangan jadi penghalang untuk tetap berwisata. Yang harus dipikirkan adalah bagaimana menyiapkan liburan tetap menyenangkan meski saat hujan.

Wisata tidak harus di alam terbuka ya. Saat musim hujan, ada baiknya memilih tempat wisata di dalam ruangan. Museum misalnya. Pertunjukan seni dan wisata kuliner juga bisa menjadi alternatif tujuan saat musim hujan.

Kondisi tubuh juga harus diperhatikan. Jangan sampai di perjalanan merasa tidak enak badan, sehingga bisa mengganggu keseruan liburan. Agar tubuh tetap fit, konsumsi vitamin, pola makan harus teratur, dan cukup minum air.

Kamu juga harus mengatur waktu liburan. Kalau memang mau wisata di luar ruangan, perhantikan kecenderungan waktu hujan turun. Misal, hujan sering turun di pagi hari, berarti kamu bisa memanfaatkan waktu sore hari. Cek perkiraan cuaca di situs BMKG.

Sponsored

Jangan lupa membawa perlengkapan seperti payung, baju hangat, obat-obatan, dan kantong tahan air agar perlengkapan kamu tidak rusak saat hujan turun secara tiba-tiba.

wisata wisata
liburan liburan
tips tips
Julius Abner Azel
Julius Abner Azel