2 menteri lepas ekspor komoditas pertanian senilai Rp220,4 miliar

Komoditas pertanian yang dilalulintaskan melalui pelabuhan Tanjung Priok dan Bandar Udara Soekarno Hatta ini, terdiri ragam 72 jenis.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Efendi dan Mentan Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor komoditas pertanian senilai Rp220,4 miliar di Terminal Kontainer Jakarta Internasional (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Jumat (2/4/2021). Foto Humas Kementan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Efendi dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, melepas ekspor komoditas pertanian senilai Rp220,4 miliar di Terminal Kontainer Jakarta Internasional (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pada Jumat (2/4).

Komoditas pertanian yang dilalulintaskan melalui pelabuhan Tanjung Priok dan Bandar Udara Soekarno Hatta ini, terdiri ragam 72 jenis dengan total volume 71.000 ton menuju 41 negara sekaligus.

Menko PMK Muhajir Efendi mengungkapkan, dengan ikut mendorong ekspor pertanian maka mata rantai dan proses dari komoditas ekspor ini dapat bersinggungan langsung dengan masyarakat. 

“Saya berharap kegiatan ekspor pertanian ini dapat bersinggungan langsung dengan seluruh kalangan masyarakat hingga ke petani, sehingga otomatis dapat ikut menentaskan kemiskinan, “ ujarnya.

Lebih lanjut Menko PMK mengungkapkan, kehadirannya dalam acara pelepasan ekspor pertanian tersebut, untuk memastikan apa yang dilakukan Menteri Pertanian dan jajarannya, merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya mengangkat harkat martabat masyarakat Indonesia, khususnya petani.