25 tahun pasar modal syariah, BEI hadirkan BaSIC 2022

BaSIC untuk memperingati 25 tahun berdirinya pasar modal syariah Indonesia, sejak reksa dana syariah pertama diluncurkan pada 1997.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), menyelenggarakan kegiatan Bandung Sharia Investor City (BaSIC) 2022 pada Sabtu (5/11/2022).  Foto YouTube IDX

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), menyelenggarakan kegiatan Bandung Sharia Investor City (BaSIC) 2022 pada Sabtu (5/11). 

BaSIC merupakan acara untuk memperingati 25 tahun berdirinya pasar modal syariah Indonesia, sejak reksa dana syariah pertama diluncurkan pada 1997.

Acara tersebut diselenggarakan secara luring di The Trans Luxury Hotel Bandung yang disiarkan secara live melalui kanal YouTube Indonesia Stock Exchange dan IDX Islamic.

Penyelenggaraan BaSIC 2022 diawali dengan opening ceremony melalui sambutan pembukaan oleh Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik, dan Direktur Pasar Modal Syariah OJK Fadilah Kartikasasi. Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif selaku perwakilan Gubernur Jawa Barat juga secara resmi membuka rangkaian acara BaSIC 2022.

Dalam sambutannya, Jeffrey mengatakan, BaSIC 2022 merupakan ajang silaturahmi bagi Investor pasar modal syariah dan masyarakat umum, serta para stakeholders. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung literasi dan inklusi pasar modal syariah.