398 Sarhunta di Mandalika jadi alternatif akomodasi WSBK dan MotoGP

Pembangunan Sarhunta merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo serta dilaksanakan oleh Menteri PUPR Basuki.

398 Sarhunta di Mandalika, Lombok, NTB. Foto dokumentasi Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan 398 Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di sekitar kawasan sirkuit internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sarhunta menjadi alternatif akomodasi para wisatawan yang ingin melihat ajang motor balap World Superbike (WSBK).

"Kementerian PUPR siap untuk menyukseskan ajang WSBK dan MotoGP. Kami telah membangun jalan, menata lingkungan serta penyediaan saluran air bersih serta menyelesaikan pembangunan 398 Sarhunta," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11)

Dia menjelaskan, bisa menjadi pilihan akomodasi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menyaksikan ajang motor balap tersebut. Apalagi, okupansi hotel di NTB tentunya sangat penuh mengingat banyak penggemar WSBK dan MotoGP yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

Khalawi menjelaskan, pembangunan Sarhunta merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo serta dilaksanakan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.