4 perusahaan resmi IPO hari ini

PT Wira Global Solusi Tbk. (WGSG), PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY), PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. (WMPP), dan PT Jaya Swarasa Agung.

Ilustrasi. Pixabay

PT Wira Global Solusi Tbk. (WGSG), PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY), PT Widodo Makmur Perkasa Tbk., ( WMPP), dan PT Jaya Swarasa Agung Tbk. (TAYS), resmi menggelar initial public offering (IPO) pada hari ini.

“PT Wira Global Solusi Tbk. (WGSG), PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY), PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. (WMPP), dan PT Jaya Swarasa Agung Tbk. (WMPP) menjadi perusahaan IPO ke-44, 45, 46, dan 47 pada 2021 dan menjadi ke-756, 757, 758, dan 759. IPO ini kami harapkan dapat menjadi pemacu agar perseroan dapat mewujudkan perusahaan yang berhasil, salah satunya tercermin pada kapital market perusahaan," jelas Direktur Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna, dalam keterangannya secara daring, Senin (6/12).

Direktur Utama PT Wira Global Solusi Tbk. (WGSG) Erwin Pramana mengatakan, perusahaan merupakan venture builder atau yang biasa disebut sebagai pabrik pembuat startup.

"Kami bukan hanya memproduksi produk dan jasa. Namun integrasi produk dan jasa pihak ketiga lainnya sebagai venture builder. Berinvestasi pada sumber daya teknologi bagi perusahaan rintisan. Segmen pasar WGSG yaitu, bukan hanya korporat. Tetapi juga bervariasi termasuk UKM bisnis keluarga dan startup berbasis teknologi dan yang paling unik," kata Erwin.

Perseroan telah memiliki beberapa portofolio perusahaan rintisan yang sudah aktif beroperasi. WGSG berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak pihak dan menghadirkan solusi nyata bagi Indonesia. Serta dapat berkontribusi dan berpartisipasi secara lebih aktif dalam kemajuan saraf dan digitalisasi bisnis yang ada di Indonesia.