Achmad Zaky: Presiden pesan jangan uninstall Bukalapak

Presiden Jokowi meminta masyarakat mendukung e-commerce Indonesia seperti Bukalapak.

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Seskab Pramono Anung (kanan) menerima pendiri sekaligus CEO Bukalapak.com Achmad Zaky (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2)./ Antara Foto

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky, menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Presiden RI Joko Widodo, atas cuitan yang memicu protes di lini masa Twitter. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyambut positif permintaan Zaky dan menyampaikan dukungannya pada Bukalapak.

Zaky bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Menurutnya, pertemuan tersebut dapat terjadi atas undangan Jokowi kepada dirinya.

"Secara pribadi saya sampaikan maaf kepada bapak dan luruskan juga yang kemarin," ujar Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2).

Zaki mengakui data research and development (R&D) atau pengembangan dan riset yang dia cuitkan di Twitter, merupakan data lama yang diambil dari situs Wikipedia. Namun menurutnya, hal penting dalam cuitan tersebut bukan pada waktu dan sumber data tersebut.