Ada Gundala di voucher fisik Telkomsel

BLDX akan menyediakan desain voucher fisik produk, sedangkan NFCX akan melakukan distribusi dan pemasaran di seluruh jaringannya.

Salah satu adegan dalam film Gundala (2019). Foto tangkapan layar YouTube Screenplay Films.

PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) dan PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM). Kerja sama ini terkait kolaborasi co-branding, distribusi, dan pemasaran produk voucher fisik Telkomsel yang menggunakan desain dan karakter BLDX.

Corporate Secretary NFCX Inda Ayu Susanty mengatakan BLDX akan menyediakan desain voucher fisik produk, sedangkan NFCX akan melakukan distribusi dan pemasaran di seluruh jaringannya.

“Beberapa karakter Bumilangit yang akan dimunculkan pada voucher fisik Telkomsel ini ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan Telkomsel dan penggemar karakter Bumilangit," ujar Inda Ayu, dalam keterangan resminya, Sabtu (18/21).

BDLX  memiliki lebih dari 1.200 hak cipta karakter digital. Adapun karakter Bumilangit yang telah diangkat menjadi film adalah Gundala dan dalam waktu dekat yang akan diluncurkan adalah film Virgo and The Sparklings dan Sri Asih.

Abraham Theofilus, Direktur Utama NFCX mengatakan penggunaan karakter Bumilangit merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengenalkan karakter-karakter asli Indonesia kepada masyarakat.