Adhi Karya: Progres LRT Jabodebek capai 84,76% akhir Mei 2021

Selain itu, progres pembangunan depo LRT telah mencapai sebesar 44,18%.

Ilustrasi. Foto Antara

Emiten konstruksi "pelat merah", PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), menyampaikan, progres pembangunan prasarana kereta api ringan (light rail transit/LRT) yang terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) secara keseluruhan telah mencapai 84,76% hingga akhir Mei 2021.

Perinciannya, lintas pelayanan I Cawang-Cibubur sebesar 93,81%, lintas pelayanan II Cawang-Dukuh Atas 84,29%, dan lintas pelayanan III Cawang-Bekasi Timur 90,94%. 

Corporate Secretary Adhi Karya, Farid Budiyanto, dalam keterbukaan informasi BEI mengatakan, progres ini mencakup terealisasikannya pekerjaan penyambungan lintasan dan pembangunan fisik stasiun. 

"ADHI juga telah mendapatkan pembayaran atas progres yang telah dihasilkan dengan nilai sejumlah Rp13,3 triliun termasuk pajak. Dengan perkembangan ini, ADHI menunjukkan keseriusan dan kesiapannya dalam mewujudkan transportasi massal terbarukan untuk masyarakat urban ibukota," tulisnya, Jumat (4/6).

Selain progres pekerjaan fisik, lanjutnya, sarana berupa kereta kini telah terparkir di sepanjang jalur lintas pelayanan I dengan jumlah sebanyak 25 trainset. Nantinya, seluruh kereta bakal mendapatkan tempat parkirnya sendiri, yang terletak di Depo Bekasi Timur.