Aliran keluar modal asing masih bayangi IHSG hari ini

Pola gerak IHSG terlihat mengalami technical rebound setelah berada dalam tekanan beberapa waktu sebelumnya.

Ilustrasi. Foto Antara.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan  akan cenderung datar pada perdagangan hari ini (9/1). Sebelumya pada perdagangan akhir pekan pertama Januari, Jumat (6/1), ditutup zona hijau dengan menguat 0,46% di level 6.684,55.

Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova menyampaikan, IHSG sudah mengalami masa rebound dari support di level 6.590 yang dibentuk oleh Fibonacci Projection 85,4% dari wave (a) dalam skenario alternatif.

Ia memperkirakan, pergerakan IHSG akan ada di level support 6.590, 6.560, dan 6.510. Sedangkan, level resistance-nya akan ada di level 6.700, 6.800, dan 6.908.

”Oleh karena itu, IHSG akan membuka peluang untuk adanya pembalikan tren, apabila chart daily naik di atas garis simple moving average (SMA)-10. Berdasarkan indikator moving average convergence divergence (MACD),” ujar Ivan dalam risetnya, Senin (9/1).

Ivan juga merekomendasikan sejumlah saham untuk perdagangan hari ini, di antaranya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Indah KIat Pulp and Paper Tbk (INKP), dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR).