Ambisi RANS menguasai bisnis digital: Dari metaverse hingga IPO

RANS Entertainment telah melakukan ekspansi bisnis ke berbagai sektor dan siap melantai di bursa.

Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.

Tanggal 17 Februari menjadi tanggal spesial bagi pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS). Tanggal tersebut merupakan hari lahir suami-istri yang dikenal dengan sebutan Sultan Andara ini. Pada 17 Februari lalu, Raffi genap berusia 35 tahun sementara Nagita atau Gigi menginjak usia 34 tahun.

Puluhan karangan bunga, kue ulang tahun, dan ratusan kado membanjiri kediaman RANS di kawasan Andara, Jakarta Selatan. Namun, ada satu kado unik yang anti mainstream, mesin ATM. Kado spesial itu diberikan Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. kepada pasangan dengan dua anak ini.

Hadiah mesin ATM ini sontak menjadikan RANS kembali trending di media sosial Twitter. Netizen bahkan memelesetkan BNI sebagai kepanjangan dari ‘Bank Nagita Indonesia’. 

Meski Raffi mengakui kado itu sebagai gimmick marketing, namun kekayaan pasangan ini memang sudah tidak diragukan lagi. Pada 2021 lalu, pasangan ini santer dibicarakan bakal masuk jajaran orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Namun, rilis orang terkaya Indonesia Forbes pada akhir 2021 tidak memuat nama RANS di dalamnya. Forbes mencatat, kekayaan gabungan dari 50 orang terkaya di Indonesia meningkat sebesar 22% menjadi US$162 miliar atau setara Rp2.316 triliun dari tahun sebelumnya US$133 miliar atau Rp1.901,90 triliun.