AMSI kembali gelar Indonesian Digital Conference 2020

IDC bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi dan seperti apa ke depan.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2020. Acara yang akan berlangsung selama dua hari menghadirkan sejumlah ahli yang berkompeten bidang ekonomi, transformasi, dan inovasi digital.

Ketua Umum  AMSI, Wenseslaus Manggut mengungkapkan, IDC yang digelar bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan. 

"IDC merupakan sumbangsih AMSI untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya," ujar Kak Wens, panggilan bekennya, di Jakarta (4/12). 

Tahun 2019, pada Kamis 28 November, AMSI telah sukses menggelar IDC dengan mengundang para pengusaha, bankir, start up, pemerintah, media, dan masyarakat yang memiliki perhatian terhadap perkembangan bisnis dan dunia digital di Indonesia. Kegiatan berlangsung di Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat.

Menurut Kak Wens, IDC 2020 memiliki format yang berbeda dengan tahun lalu. Salah satunya, karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi Indonesia dan dunia. Para ahli yang akan mengisi setiap sesi dapat menyajikan materi secara online.