Anteraja berkontribusi 21,3% terhadap pendapatan ASSA di kuartal III-2020

Kinerja Anteraja didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional.

Peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional. Foto humas Anteraja

Pandemi yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja yang merupakan bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

CEO Anteraja Suyanto Tjoeng mengungkapkan, kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja di tahun 2020 ini, menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir 2019.

Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun sembilan bulan,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/12).

Peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Oline Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada Oktober hingga Desember 2020.

Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550 ribu paket atau mengalami peningkatan hingga 500% dibandingkan pada Harbolnas 12.12 2019 yang hanya mencapai sekitar 100.000 paket.