Apkasi Otonomi Expo 2019 serap investasi Rp30 miliar

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 telah menyerap investasi senilai Rp30 miliar untuk sementara.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 telah menyerap investasi senilai Rp30 miliar untuk sementara. Alinea.id/Nanda Aria

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 telah menyerap investasi senilai Rp30 miliar untuk sementara. Gelaran pameran produk unggulan pemerintahan kabupaten ini resmi ditutup. 

Penanggung jawab bisnis matching untuk kegiatan, Mukhlis Habidi menyatakan, sampai dengan saat ini total serapan investasi yang diterima oleh berbagai kabupaten baru mencapai Rp30 miliar. 

Meski masih jauh dari capaian yang berhasil diperoleh untuk gelaran yang sama tahun lalu senilai Rp2,5 triliun, Mukhlis masih optimistis capaian kali ini tidak banyak berubah.

“Iya, tidak sebesar tahun lalu. Tapi ini kan baru penghitungan 30%, belum seluruhnya. Kita perkirakan tahun ini juga mencapai Rp2 triliun,” ucapnya ketika ditemui saat penutupan acara, Jumat (5/7).

Di samping itu, lanjutnya, saat ini sudah ada 10 penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang siap ditindaklanjuti untuk jadi investasi dan perjanjian dagang dengan berbagai daerah.