Asosiasi pilot dan direksi Garuda dipanggil Menteri BUMN

Asosiasi Pilot Garuda (APG), Serikat Bersama Karyawan Garuda beserta Direksi Garuda Indonesia hari ini dipanggil Menteri BUMN.

Kisruh antara pilot, karyawan dan direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. harus melibatkan dua menteri, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Asosiasi Pilot Garuda (APG), Serikat Bersama Karyawan Garuda  beserta Direksi Garuda Indonesia hari ini dipanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menyelesaikan masalah terkait rencana mogok para pilot maskapai berplat merah tersebut.

Tidak banyak keterangan yang dilontarkan kedua belah pihak baik dari manajemen maskapai berpelat merah itu maupun para karyawannya.

"Hari ini kami dipanggil Bu Rini untuk meyelesaikan masalah tersebut," ungkap Presiden APG Captain Bintang Hardiono di kediaman Rini Soemarmo, Jalan Taman Patra V Kuningan, Jakarta, Kamis (5/7).

Bintang mengatakan dalam pertemuan tersebut telah disepakati untuk memberikan keterangan di hari Jumat, 6 Juli 2018 di Kantor Garuda, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Besok secara resmi akan ada press release di kantor Garuda. Jadi mohon maaf hari ini mungkin kita sudah lelah kemalaman mungkin kalau mau dilanjutkan besok ada di GCC pukul 10 di Cengkareng," ungkap Bintang.