Bakrie Autoparts gandeng Tri Sakti rakit bus listrik

Saat ini VKTR telah memasok sejumlah 30 bus VKTR-BYD yang dalam waktu dekat segera beroperasi di rute non-BRT Transjakarta.

Foto peluncuran kerja sama perakitan bus listrik. Istimewa

PT Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR) menjalin kerja sama dengan perusahaan karoseri, Tri Sakti. Kerjasama dilakukan dalam perakitan bus listrik.

“Kerjasama antara VKTR dan perusahaan karoseri adalah bisnis yang kita fokuskan pada transportasi publik yang merupakan dukungan untuk transportasi elektrikasi,” kata President Director & CEO PT Bakrie Anindya Novyan Bakrie, dalam telekonferensi Kamis (17/2).

VKTR sendiri adalah entitas bisnis PT Bakrie Autoparts. ” Untuk program tersebut kita sudah uji coba selama 3.5 tahun, yang dimulai pada tahun 2018. Mendapatkan banyak dukungan untuk membuat sebuah gebrakan baru yaitu Bus Listrik. Tidak hanya di Jakarta tapi kami juga uji coba di Aceh, kemudian beralih ke wilayah Bogor,” imbuhnya.

VKTR melakukan kerjasama dengan Tri Sakti karena mempunyai kesamaan impian untuk menciptakan elektrikasi pada transportasi. Perakitan bus listrik akan dibantu teknologi BYD Auto, perusahaan asal China.

“Setelah beroperasi selama 40 tahun kami telah menghasilkan bus-bus besar yang sering digunakan untuk akses perjalanan. Bus listrik merupakan hal yang baru untuk kami, kami juga akan dapat melayani masyarakat luas dengan bus listrik,” kata Direktur Trisakti Andi K Widodo