Bank Jago dan Bibit kolaborasi integrasikan layanan

Dengan terintegrasinya dua aplikasi ini, konsumen dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit.

Ilustrasi. Alinea.id/Bagus Priyo.

PT Bank Jago Tbk. (ARTO), menjalin kemitraan strategis dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit), dalam menyediakan layanan jasa keuangan yang saling terkoneksi. Kolaborasi mendalam antara bank berbasis teknologi, dengan agen penjual reksa dana (APERD) online ini, membuat konsumen dapat berinvestasi secara mudah, cepat, dan seamless. 

Direktur Utama Bank Jago Kharim Indra Guota Siregar mengatakan, integrasi aplikasi Jago dan Bibit ini membuat konsumen lebih disiplin dalam berinvestasi dan mengelola keuangan. Dengan terintegrasinya dua aplikasi ini, konsumen dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit. Pembukaan rekening tetap melalui proses know your customer standar bank yang dilakukan secara digital (e-kyc). 

“Integrasi bank digital dengan aplikasi layanan investasi online ini merupakan wujud nyata Jago sebagai bank berbasis teknologi yang mampu tertanam di berbagai digital ekosistem. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses layanan bank sekaligus berinvestasi,” kata Kharim, Senin (5/7).

Dia melanjutkan, selain bisa membuka rekening Jago melalui aplikasi Bibit dan menggunakan fasilitas autodebet rekening Jago untuk belanja reksa dana, konsumen juga dapat mengoptimalkan fitur lainnya untuk mendapatkan pengalaman berinvestasi yang lebih praktis. 

Bagi Bank Jago, kata dia, integrasi aplikasi dapat meningkatkan jumlah basis nasabah secara cepat, mengingat pengguna Bibit saat ini telah mencapai lebih dari satu juta nasabah.