Bank Mandiri pastikan layanan tetap normal

Bank Mandiri memiliki genset untuk memback-up pasokan listrik.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas memastikan layanan perbankan Bank Mandiri tetap normal./Facebook Bank Mandiri

Bank Mandiri memastikan layanan perbankan utama beroperasi normal sekalipun terjadi pemadaman listrik pada Minggu (4/8). Bank Mandiri menyebut seluruh jaringan kantor cabang Bank Mandiri memiliki genset untuk memback-up pasokan listrik.

"Meski demikian, kami memperkirakan beberapa ATM yang berlokasi di luar cabang Bank Mandiri atau di gedung yang tidak memiliki genset, akan mengalami gangguan karena daya tahan baterai (UPS) hanya untuk 1-2 jam," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas pada Minggu (4/8) dalam keterangan tertulisnya.

Bank Mandiri, saat ini juga terus berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pengelola-pengelola gedung untuk memastikan dan memonitoring ketersediaan pasokan listrik untuk ATM dan EDC Bank Mandiri.

Untuk layanan mandiri online, lanjut Rohan, juga dipastikan tetap berjalan normal. Namun, layanan ini dapat terimbas jika jaringan seluler di lokasi nasabah terganggu.

"Kami terus memastikan bahwa layanan perbankan Bank Mandiri tetap berfungsi untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat," ujar Rohan.