BAUT resmi menjadi perusahaan tercatat kelima di BEI pada 2022

Total dana hasil IPO yang diperoleh BAUT adalah sebesar Rp145 miliar.

Ilustrasi. Foto istimewa

Saham dan Waran PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT) resmi tercatat di Papan Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI). BAUT merupakan perusahaan tercatat kelima di BEI pada 2022. 

Total dana hasil IPO yang diperoleh BAUT adalah sebesar Rp145 miliar. Dana ini dikumpulkan dari investor publik yang tertarik dengan perseroan.

BAUT bergerak dalam bidang perdagangan besar logam untuk bahan konstruksi, terutama mur dan baut di Tangerang. Perusahaan telah menggeluti bidang ini selama kurang lebih enam tahun. Dengan menjadi perusahaan terbuka, BAUT akan selalu menerapkan prinsip good corporate governance dalam setiap langkah yang diambil dan berdomisili di Tanggerang, Banten.

Dana yang diperoleh dari IPO digunakan untuk modal kerja dan 6% dari dana disisihkan untuk membayar hutang kepada NA Fasteners Pte. Ltd., salah satu pemegang saham perseroan.

“Perseroan juga menerbitkan waran seri I  sebanyak 1,16 miliar yang menyertai saham baru. Jumlah ini mencapai 34,63% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh," kata Direktur Utama BAUT Simon Hendiawan, Jumat. (28/1).