BCA Digital resmi luncurkan aplikasi bank digital blu

BCA Digital menargetkan bisa menjaring ratusan ribu nasabah baru blu sepanjang tahun 2021.

Ilustrasi. Dokumentasi Bank Central Asia.

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) resmi merilis aplikasi platform bank digital “blu” untuk pengguna Android di Google Play Store, Jumat (2/7). 

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati mengatakan, aplikasi blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja. Aplikasi blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan anjungan tunai mandiri (ATM). Aplikasi blu juga akan hadir di Apple App Store dalam waktu dekat.  

“Aplikasi blu dibangun untuk menjadi next-generation bank yang memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah, dalam mengatur keuangan mereka,” kata Lanny dalam keterangan resminya yang dikutip Alinea.id pada Jumat (2/7).

Aplikasi blu menyediakan berbagai fitur, seperti pembukaan rekening bluAccount secara online dan bisa melakukan budgeting dengan 10 rekening tabungan bluSaving. Hal ini memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhan masing-masing. 

Ada juga bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up nominalnya.