BEI siap-siap kedatangan 32 calon emiten baru melalui IPO

Para investor siap-siap memiliki pilihan portofolio saham lantaran Bursa Efek Indonesia bakal kedatangan 32 calon emiten baru.

Jumlah calon emiten sudah melebihi target IPO sampai akhir tahun sebanyak 35 emiten. Sebab, emiten anyar yang melantai di BEI telah mencapai 20 perusahaan sejak awal tahun hingga Juni 2018. / Forbes

Para investor siap-siap memiliki pilihan portofolio saham lantaran Bursa Efek Indonesia bakal kedatangan 32 calon emiten baru.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia IGD N. Yetna Setia mengatakan otoritas pasar modal telah mengantongi 32 perusahaan dalam pipeline yang akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

"Untuk pipeline IPO sebanyak 32 perusahaan calon perusahaan tercatat," katanya di Gedung BEI, Rabu (4/7). 

Jumlah tersebut sudah melebihi target IPO sampai akhir tahun sebanyak 35 emiten. Sebab, emiten anyar yang melantai di BEI telah mencapai 20 perusahaan sejak awal tahun hingga Juni 2018.

Penambahan 32 calon imiten yang masuk dalam pipeline, menambah jumlah emiten menjadi 52 emiten jika seluruhnya resmi tercatat di lantai bursa. Berdasarkan kalender IPO dari RTI, terdapat sembilan perusahaan yang akan tercatat pada bulan Juli 2018.