Belajar dari Monica Amadea, perempuan muda dan pebisnis fesyen yang mendunia

Melalui Monomolly, Monica telah mengekspor produk fesyennya ke sejumlah negara.

Pemilik bisnis fesyen dengan jenama Monomolly, Monica Amadea. Instagram/@monicamadea

Monica Amadea dikenal melalui bisnis fesyen wanita Monomolly. Perempuan muda ini telah mengekspor produknya ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Dia menyatakan, kesuksesannya tersebut tidak lepas dengan memasarkan produknya melalui platform digital. "Di Shopee, kita bisa terima hingga ribuan pesanan dan hingga kini bisa dapat pesanan yang stabil hingga ratusan ribu per harinya," ucapnya, melansir Antara, Kamis (28/10).

Monomolly adalah sebuah jenama fesyen yang mengusung tema pakaian inklusif. Merek ini memungkinkan seluruh perempuan memiliki pakaian dengan kualitas setara tanpa memedulikan bentuk dan ukuran tubuh. Monica mendorong para perempuan menjadi dirinya sendiri lewat produk fesyennya.

Monica melanjutkan, dirinya kerap dipaksa keadaan untuk memulai bisnis. Diceritakan dengan pengalamannya berkuliah di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dengan biaya sendiri.

Monomolly adalah bisnis yang diciptakannya untuk menjawab tantangan tersebut pada 2016. Monica saat itu baru berusia 19 tahun.