Berikut rekam jejak Dirut Pertamina

Nicke pernah berkarier sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT Perusahaan Listrik  Negara (Persero) pada 2014.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. / Pertamina

Nicke Widyawati resmi dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) menggantikan Elia Massa Manik. Sebelumnya Nicke menyandang status Pelaksana Tugas (Plt) di perusahaan pelat merah sektor minyak dan gas bumi (migas) ini.

Keputusan ini didapat dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan tertuang pada Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK - 232/MBU/08/2018, tanggal 29 Agustus 2018, tentang Pengalihan Tugas, Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Nicke diangkat sebagai Dirut Pertamina oleh Kementerian BUMN. Seluruh jajaran Direksi dan Komisaris Pertamina telah diundang secara khusus oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pagi ini. Pengangkatan ini dilakukan dengan adanya prosesi penyerahan surat tugas kewenangan Dirut Pertamina kepada Nicke. 

Ternyata juga pernah memangku jabatan di BUMN energi lainnya. Nicke pernah berkarier sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT Perusahaan Listrik  Negara (Persero) pada 2014.

Nicke mengawali kariernya di industri perbankan. Saat masih berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Industri, ia telah bekerja di Bank Duta cabang Bandung pada 1988.