BKPM tawarkan investasi proyek jembatan timbang

Proyek ini merupakan revitalisasi UPPKB melalui pengembangan enam jembatan timbang di Pulau Sumatra dan Jawa

Deputi Bidang Perencanaan BKPM - Ikmal Lukman memberikan kata sambutan dalam Market Sounding "Proyek KPBU: Pengembangan Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) di Pulau Sumatra dan Jawa yang diadakan di Ruang Nusantara, BKPM, Kamis (20/12)./Humas PKPM

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tawarkan investasi senilai Rp330,6 miliar, kepada investor untuk pengembangan enam Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau bisa disebut sebagai jembatan bermotor di Pulau Sumatra dan Jawa. 

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Ikmal Lukman mengatakan, UPPKB tersebut akan dijalankan melalui proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Guna menarik minat swasta dalam skema kerja sama. 

"Proyek ini merupakan revitalisasi UPPKB melalui pengembangan enam jembatan timbang di Pulau Sumatra dan Jawa," ujar Ikmal dalam acara Market Sounding Proyek KPBU di kantornya, Jumat (20/12). 

Pengembangan UPPKB melalui skema KPBU ini meliputi enam lokasi, yakni, UPPKB Tanjung Kabupaten Brebes, UPPKB Subah Kabupaten Batang, UPPKB Guyangan Kabupaten Ngajuk. UPPKB Blambangan Umpu Kabupaten Lampung Utara, UPPKB Merapi Kabupaten Lahat dan UPPKB Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. 

"Kenapa melibatkan swasta? Kami harapkan pengembangan infrastruktur begitu cepat, tetapi ada keterbatasan anggaran. Nah, harus cari jalan lain dengan melibatkan swasta," ujar dia.