BNI luncurkan TapCash seri kearifan lokal

TapCash seri terbaru ini mengangkat kearifan lokal dari DKI Jakarta, Sumatera Barat, hingga Sunda.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnelies. Alinea.id/Manda Firmansyah.

Bank Negara Indonesia (BNI) meresmikan TapCash (uang elektronik pengganti uang tunai yang bisa diisi ulang) seri kearifan lokal. Peresmian TapCash seri terbaru ini bertepatan pula dengan hari ulang tahun (HUT) BNI ke-74.

“Hari ini kami merayakan ulang tahun BNI ke-17. Kami mengumpulkan energi untuk Indonesia menghadapi era new normal. Kami akan mendukung semua UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) agar mulai maju, bergerak menuju yang lebih baik. Saya juga menyampaikan peluncuran kartu TapCash dengan desain kearifan lokal ini,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam acara ‘74 tahun BNI Cinta Produk Nusantara’ di Lobby Graha BNI, Jakarta, Senin (6/7).

TapCash seri terbaru ini mengangkat kearifan lokal dari DKI Jakarta, Sumatera Barat, hingga Sunda. Misalnya, kearifan lokal dari Jakarta menggunakan desain gambar Monas. Sedangkan Sumatera Barat mengambil cerita Malin Kundang.

Corina menjelaskan, penyelenggaraan acara ‘74 tahun BNI Cinta Produk Nusantara’ juga merupakan bagian kerjasama dengan Indomaret. Banyaknya outlet Indomaret bakal memudahkan untuk isi ulang atau top up TapCash BNI dan top up secara online dengan mobile banking.

“Di era new normal ini, BNI benar-benar melakukan usaha mewujudkan cashless (transaksi nontunai). Jadi, bentuk program cashless kami itu dengan program kartu elektronik,” ucapnya.