sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BNI luncurkan TapCash seri kearifan lokal

TapCash seri terbaru ini mengangkat kearifan lokal dari DKI Jakarta, Sumatera Barat, hingga Sunda.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Senin, 06 Jul 2020 14:41 WIB
BNI luncurkan TapCash seri kearifan lokal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 502.110
Dirawat 63.722
Meninggal 16.002
Sembuh 422.386

Bank Negara Indonesia (BNI) meresmikan TapCash (uang elektronik pengganti uang tunai yang bisa diisi ulang) seri kearifan lokal. Peresmian TapCash seri terbaru ini bertepatan pula dengan hari ulang tahun (HUT) BNI ke-74.

“Hari ini kami merayakan ulang tahun BNI ke-17. Kami mengumpulkan energi untuk Indonesia menghadapi era new normal. Kami akan mendukung semua UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) agar mulai maju, bergerak menuju yang lebih baik. Saya juga menyampaikan peluncuran kartu TapCash dengan desain kearifan lokal ini,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam acara ‘74 tahun BNI Cinta Produk Nusantara’ di Lobby Graha BNI, Jakarta, Senin (6/7).

TapCash seri terbaru ini mengangkat kearifan lokal dari DKI Jakarta, Sumatera Barat, hingga Sunda. Misalnya, kearifan lokal dari Jakarta menggunakan desain gambar Monas. Sedangkan Sumatera Barat mengambil cerita Malin Kundang.

Corina menjelaskan, penyelenggaraan acara ‘74 tahun BNI Cinta Produk Nusantara’ juga merupakan bagian kerjasama dengan Indomaret. Banyaknya outlet Indomaret bakal memudahkan untuk isi ulang atau top up TapCash BNI dan top up secara online dengan mobile banking.

“Di era new normal ini, BNI benar-benar melakukan usaha mewujudkan cashless (transaksi nontunai). Jadi, bentuk program cashless kami itu dengan program kartu elektronik,” ucapnya.

Selain jumlah TapCash, BNI juga akan memperbanyak jumlah tempat untuk transaksi bagi penggunanya. BNI juga telah bekerja sama dengan moda transportasi, seperti MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), hingga jasa kapal feri. Corina turut memastikan menambah outlet untuk top up TopCash ke outlet food and beverages, seperti Indomaret.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas supportnya. Kami berharap TapCash uang elektronik BNI ini akan semakin luas dan penggunanya semakin banyak,” tutur Corina.

Dalam perayaan HUT BNI ke-74 ini, BNI juga mengumumkan kerja sama dengan Lotte Mart. BNI akan menyumbang masker untuk seluruh karyawan Lotte Mart sebagai bentuk kerja sama dan kepedulian. Penyerahan masker bertujuan untuk mendukung program protokol kesehatan Covid-19.

Sponsored

“Kami menyerahkan masker karena sekarang sudah mulai aktif (dibuka Lotte Mart) ya pak (Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Joseph Bundaran). Kami berharap semuanya bisa menjaga protokol kesehatannya agar bisa berjalan dengan baik. Kami harus tetap dukung agar terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Senin, 23 Nov 2020 16:42 WIB
Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Minggu, 22 Nov 2020 14:48 WIB
Berita Lainnya