BSDE incar marketing sales Rp 7,2 triliun

Perseroan akan meluncurkan sejumlah proyek di kawasan BSD City, Apartemen SouthGate TB Simatupang dan Klaska Residence di Surabaya

Perseroan berencana meluncurkan sejumlah proyek di kawasan BSD City, Apartemen SouthGate TB Simatupang dan Klaska Residence di Surabaya / AntaraFoto

 PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan meraih marketing sales senilai Rp 7,2 triliun pada 2018. Untuk mendukung target tersebut, BSDE menyiapkan belanja modal senilai Rp 4 triliun pada tahun ini.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan untuk mencapai target tersebut, perseroan berencana meluncurkan sejumlah proyek di kawasan BSD City, Apartemen SouthGate TB Simatupang dan Klaska Residence di Surabaya sepanjang tahun ini. “Untuk mendukung target dan rencana ekspansi tersebut, BSDE menyiapkan belanja modal senilai Rp 4 triliun pada tahun ini,” kata dia di Jakarta 

Perseroan optimistis bisa merealisasikan target tersebut.  Apalagi BSDE meyakini permintaan terhadap properti kembali bergairah pada tahun ini. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang kuat sebesar 5,07% pada 2017. Kondisi ini lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan pada 2016. 

BSDE berencana meningkatkan kontribusi produk komersial menjadi sebesar Rp 3,55 triliun, sedangkan produk residensial diharapkan memberikan tambahan marketing sales Rp 3,65 triliun. Ekspansi akan dilakukan pada tahun ini, baik secara organik maupun anorganik untuk mendukung pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan.

Pada tahun lalu, BSDE mengakuisisi 13 lantai di Bakrie Tower sebagai bagian dari investasi properti. Adapun, net leasable area atau NLA dari 13 lantai tersebut mencapai 17.000 m2. Rata-rata harga sewa di Bakrie Tower adalah Rp 300.000/m2 per bulan. Sejauh ini, tingkat okupansi di Bakrie Tower mencapai 23% pada Januari 2018 dan diperkirakan akan terisi sekitar 80-90% pada 2019.