Bank Syariah Indonesia jajaki kerja sama dengan bank syariah asal Dubai

Kerja sama meliputi sukuk global, peningkatan kapasitas SDM, dan pengembangan produk.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi berbincang dengan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank (DIB) Adnan Chilwan di Jakarta, Rabu (3/3). Foto dokumentasi Bank Syariah Indonesia.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) dan Dubai Islamic Bank menjajaki kerja sama sukuk global, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan pelatihan di Uni Emirat Arab (UEA), serta struktur pembiayaan untuk pengembangan produk. 

Penjajakan kerja sama dan pengembangan bisnis tersebut dibicarakan dalam pertemuan antara Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi, dan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank Adnan Chilwan di Jakarta, Rabu (3/3).

“Kami sangat senang dengan kunjungan ini dan siap bersinergi, serta menawarkan beberapa hal kerja sama lainnya. Dubai Islamic Bank adalah partner bagi Bank Syariah Indonesia,” ujar Adnan dalam keterangan resmi BSI, Rabu (3/3).

Sementara itu, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menuturkan, potensi pengembangan bisnis perbankan dan keuangan syariah di dunia, khususnya Indonesia, masih sangat besar. Akan tetapi, saat ini potensi tersebut belum tergarap maksimal.

Hery yakin pertemuan BSI dengan perwakilan Dubai Islamic Bank Group, dapat menjadi titik awal terbentuknya sinergi dan kolaborasi, untuk pengembangan bersama industri keuangan dan perbankan syariah ke depannya.