BSDE catat marketing sales Rp6,5 T

Marketing sales tersebut melampaui target yang ditetapkan perseroan pada awal 2019 sebesar Rp6,2 triliun.

Foto udara proyek pembangunan sebuah kompleks perumahan di kawasan BSD City Tangerang, Banten, Selasa (31/12/2019). Foto Antara/Muhammad Iqbal.

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) membukukan marketing sales Rp6,5 triliun tahun 2019. Marketing sales tersebut melampaui target yang ditetapkan perseroan pada awal 2019 yang dipatok sebesar Rp6,2 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan marketing sales BSDE sepanjang tahun lalu didominasi oleh segmen residensial sebesar Rp3 triliun atau 47% dari total marketing sales perseroan.

"Penjualan perumahan meningkat 2% secara tahunan (year-on-year/yoy), sedangkan penjualan unit meningkat dari 1.299 unit menjadi 1.803 unit," kata Hermawan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/1).

Hermawan melanjutkan peningkatan penjualan hunian residensial disumbang oleh klaster baru dan yang sudah ada. Beberapa klaster yang menyumbang marketing sales tersebut adalah Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Fleekhauz-R, Imajihaus, Nava Park, dan The Zora di BSD City, serta penambahan penjualan dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

"Marketing sales perseroan meningkat secara signifikan pada kuartal IV-2019. Peningkatan tersebut ditopang oleh peluncuran produk baru yang lebih banyak dibandingkan dengan semester I-2019," ujar Hermawan.