CFG kembangkan layanan BaaS melalui partnership dengan BCA Digital dan Blibli

Pengguna Blibli dapat menikmati rangkaian lengkap layanan perbankan Blu BCA Digital.

Ilustrasi. BaaS-App blu X Blibli

Cermati Fintech Group (CFG) meluncurkan penawaran produk platform teknologi Banking as a Service (BaaS) di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan Blu BCA Digital dan Blibli.

Blu BCA Digital akan diintegrasikan ke dalam Blibli, di mana pengguna Blibli dapat menikmati rangkaian lengkap layanan perbankan Blu BCA Digital seperti pembukaan rekening, transfer dana dan pembayaran dalam aplikasi Blibli tanpa perlu mengunduh atau beralih ke aplikasi lain.

CEO Cermati Fintech Group Andhy Koesnandar mengatakan, pengembangan layanan perbankan dengan BCA Digital adalah perluasan kemitraan dengan Blibli yang sebelumnya telah meluncurkan Blibli Paylater, Paylater “as a service” lewat partnership dengan Indodana. 

"Membangun teknologi platform untuk mengintegrasikan layanan perbankan digital terkemuka dari BCA Digital merupakan wujud komitmen kami untuk terus memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," katanya dalam keterangannya, Senin (26/7).

Di kesempatan terpisah CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, menegaskan bahwa dalam mengembangkan ekosistem e-commerce, Blibli senantiasa menggandeng mitra dari berbagai industri.