Chris Kanter dipilih sebagai Dirut Indosat

Chris Kanter sebelumnya merupakan Komisaris Indosat Ooredoo sejak 2010 hingga 2018.

anggota Dewan komisaris dan anggota Direksi ISAT./ PT Indosat Tbk

PT Indosat Tbk. (ISAT) resmi menunjuk Chris Kanter sebagai Direktur Utama perseroan yang baru menggantikan Joy Wahyudi yang mengundurkan diri pada akhir September 2018.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (17/10), para pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta'in sebagai direktur perseroan yang baru menggantikan Caba Pinter dan Herfini Haryono.

Chris Kanter sebelumnya merupakan Komisaris Indosat Ooredoo sejak 2010 hingga 2018. Selain itu, beliau adalah pengusaha Indonesia dan pemimpin di komunitas bisnis yang berada di lini depan agenda reformasi ekonomi nasional di Indonesia.

"Penunjukan Chris sendiri merujuk pada pengalaman yang dimilikinya di industri telekomunikasi, pemerintahan dan dunia bisnis serta organisasi, diantaranya Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN)," ujar Turina Farouk selaku Group Head Corporate Communucations Indosat, Rabu (17/10).

Pada RUPSLB hari ini, juga disetujui Hilal Suleiman Malawi, Andrew Tor Oddvar Kvalseth dan Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, sebagai Komisaris perseroan serta menerima pengakhiran masa jabatan Ajay Bahri, Damian Philip Chappell, dan Chris Kanter, sebagai Komisaris ISAT yang lama.