Ciputra Development bidik marketing sales Rp5,9 triliun pada 2021

Capaian marketing sales pada semester 1-2021 sekitar Rp3,5 triliun atau sekitar 61% dari target penjualan tahun ini.

Sejumlah proyek Ciputra Land. Foto istimewa

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) menargetkan marketing sales Rp5,9 triliun pada 2021. Sementara, capaian marketing sales pada semester 1-2021 sekitar Rp3,5 triliun atau sekitar 61% dari target penjualan tahun ini.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso mengatakan, marketing sales paling banyak disumbang oleh Jabodetabek sebesar 41%.

“Di Jabodetabek ada 41%, Surabaya dan sekitarnya 22%, kota-kota lain di Jawa 18%, Sumatera 15%, Sulawesi 4%,” tutur Tulus Santoso dalam acara Public Expose Live 2021, Jumat (10/9).

Tulus Santoso mengatakan, pendapatan marketing sales pada 2021 didominasi oleh kavling dan rumah 79%, ruko 8%, apartemen 12%, strata title kantor 1%. 

Sepuluh proyek CTRA yang tercatat memberikan kontribusi terbesar untuk pencapaian marketing sales adalah CitraLand Surabaya, CitraRaya Tangerang, CitraLand Gama City Medan, Citra Sentul Raya, CitraGarden City Jakarta, CitraLand Puncak Tidar Malang, Ciputra World Jakarta 2, CitraIndah City Jonggol, Citra Maja Raya dan CitraLand Palembang.