Dukung bisnis berkelanjutan, HOKI kembangkan pembangkit listrik berbahan sekam

Pada semester I-2021 sewa pembangkit listrik HOKI berhasil menyumbang Rp7,2 miliar terhadap penjualan HOKI.

Ilustrasi. Pemanfaatan limbah padi untuk listrik yang sedang dikembangkan oleh PT Buyung Poetra Sembada Tbk melalui pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) sekam padi sebesar 3 MW. Foto maritim.go.id

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) terus mendukung bisnis yang berkelanjutan dengan terus meningkatkan pembangkit listrik berbahan bakar sekam padi. Hal ini mendukung upaya HOKI untuk mempertahankan bisnis yang berkelanjutan menuju net-zero emission. 

"Pembangkit listrik berbahan bakar sekam padi ini merupakan pembangkit komersial pertama di sektor industri," kata Direktur HOKI Budiman Susilo dalam keterangannya, Rabu (1/9).

Budiman menjelaskan, pada semester I-2021 sewa pembangkit listrik HOKI berhasil menyumbang Rp7,2 miliar terhadap penjualan HOKI.

“Meski hingga semester I-2021 HOKI masih terdampak akibat pandemi yang berkepanjangan, HOKI akan gencar  berupaya meraih kinerja yang baik," ujarnya.

HOKI percaya dengan menerapkan strategi baru, yaitu memasuki saluran distribusi baru dan meluncurkan produk konsumen baru akan meningkatkan penjualan setahun penuh.